Inilah Lokasi Rawan Perampok Gembos Ban di Jakarta Timur

09:01

NTMC POLRI -   Polres Metro Jakarta Timur baru saja menangkap tiga perampok bermodus gembos ban mobil dalam drama kejar-kejaran yang berakhir dengan ditembaknya salah satu pelaku di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. 

Menurut Kepala Satuan Reskrim Polrestro Jakarta Timur, AKBP Nasriadi, banyak hal terungkap saat tiga pelaku perampokan modus gembos ban, masing-masing berinisial MH, DS dan DW, menjalani pemeriksaan penyidik.

Dalam pemeriksaan, ketiga perampok itu buka mulut soal lokasi-lokasi rawan perampokan modus gembos ban di Jakarta Timur.

"Mereka telah menjalankan aksinya sejak lama. Sejak tahun 2015 sampai saat ini sudah lebih dari 17 kali mereka melakukan gembos ban itu," kata AKBP Nasriadi di Mapolres Metro Jakarta Timur, Selasa, 10 Mei 2016.

AKBP Nasriadi memaparkan, wilayah yang digemari pelaku gembos di Jakarta Timur dan sekitarnya, seperti di Cipinang Muara, Pondok Kopi, Duren Sawit, Saharjo, Matraman, Pasar Baru, Haji Ten, Pondok Kelapa, Kramat Jati, Pangkalan Jati, Tebet, dan juga Jatinegara tepatnya di depan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Tempat-tempat tersebut dipilih pelaku karena sepi dan dianggap tepat untuk melakukan aksi tersebut.

AKBP Nasriadi juga mengatakan, dalam menggembosi ban, pelaku tidak menggunakan paku biasa. Namun lebih memilih menggunakan mata paku khusus yang berukuran 3 sampai 4 sentimeter.

"Kalau menggunakan ini, ban jenis apapun apakah itu tubeless atau ban biasa akan langsung bocor. Karena di dalam besi khusus terdapat rongga sehingga membuat angin cepat habis," ujar AKBP Nasriadi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »