Jelang Libur Panjang, Korlantas Polri Siapkan 320 Petugas

12:39
NTMC POLRI - Sebanyak 320 personil petugas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri disiagakan di seluruh jalan tol mulai Merak sampai Pejagan. Langkah ini untuk mengantisipasi kemacetan parah saat libur panjang mulai 5 Mei hingga 8 Mei 2016. 



Pagi tadi, Brigjen Pol Agung Budi Maryoto selaku Kepala Korlantas Polri memimpin apel persiapan di Korlantas Mabes Polri Jakarta.

"Mengevaluasi pengamanan bulan Desember (2015) dirasakan berbagai keluhan masyarakat tentang pola pengamanan libur panjang. Pagi ini kita laksanakan apel bersama dengan seluruh pemangku kepentingan," ujar Brigjen Pol. Agung Budi di Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (5/5).

Menurut Kakorlantas Polri, apel ini merupakan penjabaran direktif Kapolri tentang pengamanan libur panjang. "Kita sudah melakukan koordinasi, apabila terjadi kemacetan yang cukup panjang. Kita implementasikan hari ini sampai hari Minggu," sambung dia.

Di apel itu juga hadir Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis, perwakilan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jasa Marga, serta Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar.

Kakorlantas juga menambahkan, salah satu cara mereka untuk menghadapi macet parah selain berkoordinasi dengan pihak terkait, di titik rawan juga akan ditempatkan anggota polisi.

"Minimal di satu titik harus ada dua anggota. Jangan satu, itu adalah langkah mengantisipasi hal yang tak diinginkan," jelasnya.

Terkait tempat hiburan, Kakorlantas Polri menjelaskan pihaknya tidak hanya konsentrasi di jalan tol tapi juga tempat wisata seperti puncak Taman Mini, Ancol, dan Ragunan.

" Semua disiapkan pengamanan oleh PMJ," tukasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »