Satlantas Polrestabes Bandung Siapkan Rekayasa Lalin Selama Pembangunan Flyover ANTAPANI

12:10

NTMC - Satlantas Polrestabes Bandung telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan beberapa titik yang bisa digunakan sebagai jalan alternatif terkait antisipasi kemacetan akibat adanya proyek Pembangunan Flyover Antapani selama enam bulan ke depan.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono menyampaikan petugas akan memantau terus keadaan di lapangan. Rekayasa jalan itu akan diberlakukan hanya saat kondisi arus lalu lintas benar-benar macet parah dan memang mendesak, kami akan lakukan rekayasa lalu lintas dan menyediakan jalan alternatif yang bisa dilalui pengendara

Selain menyediakan jalan alternatif, polisi juga akan memasang rambu-rambu lalu lintas tambahan bagi para pendatang yang belum hapal betul rute di Kota Bandung. Jumlah polisi lalu lintas yang mengatur laju kendaraan di area pembangunan juga akan diperbanyak.

Berikut informasi beberapa jalan alternatif yang dijadikan opsi ketika kemacetan parah terjadi:

  • Dari arah Antapani menuju Jalan Jakarta, akan dibelokkan ke Jalan Sulaksana dan keluar di Terminal Cicaheum.
  • Dari Antapani ke arah selatan atau ke Kiaracondong, bisa melalui Jalan Atlas. Kemudian lurus terus, belok kanan dan keluar di Jalan Soma, lalu belok kiri lagi masuk ke Kiaracondong.
  • Dari arah Kiaracondong menuju Perempatan Antapani, akan diarahkan ke Jalan Banten, tapi masih dipertimbangkan karena masih terdapat lubang di jalan.
  • Sementara dari Jalan Jenderal Ahmad Yani ke Jalan Bogor, tidak boleh belok kiri menuju Antapani, tapi memutar ke kanan, ke arah Jalan Sukabumi.

Rute tersebut belum akan diterapkan jika tidak terjadi kemacetan parah. Bagi para pengendara tidak perlu bingung, karena nanti petugas akan memasang rambu-rambu penunjuk arah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »