Pelaku Curanmor Tembakan Senjata Api di Tebet

14:43
NTMC POLRI - Upaya pencurian sepeda motor di Jl Tebet Dalam, Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jaksel digagalkan warga. Namun, sebelum melarikan diri, para pelaku yang berseragam pramuka sempat menembakkan senjata api.


"Percobaan pencurian motor, pelaku sempat menembak tetapi tidak ada korban jiwa. Kasusnya masih kami selidiki," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso, Kamis (14/7/2016).
Dua orang pelaku pada pukul 14.00 WIB, Kamis (14/7) mendekati rumah seorang warga dengan menaiki motor Yamaha Vixion. Kedua pelaku yang berusia sekitar 18 tahun memasuki rumah seorang warga diduga bermaksud mencuri motor.
"Pada saat salah satu pelaku membuka pintu pagar rumah diketahui oleh penghuni rumah, Novie Andri (30)," imbuh AKBP Eko.
Melihat pemilik rumah keluar, sehingga pelaku keluar dan menuju ke temannya yang menunggu di atas motor Yamaha Vixion. Spontan, pemilik rumah pun mengejar pelaku hingga ke depan pagar.
"Saksi berusaha melihat pelaku ikut keluar pagar, sehingga pelaku mengeluarkan senjata api dan karena ketakutan, saksi langsung masuk rumah kembali," ungkap AKBP Eko.
Sejurus kemudian, pelaku pun menembakkan senjata api ke arah saksi. Beruntung tembakan tersebut tidak mengenainya.
"Tembakan mengenai pintu sehingga proyektil bersarang di daun pintu rumah," lanjut AKBP Eko. Usai menembak, kedua pelaku langsung melarikan diri.
Kasus tersebut langsung dilaporkan warga ke Polsek Tebet. Polisi telah melakukan olah TKP dan menemukan barang bukti sebuah proyektil peluru di lokasi kejadian.
"Masih dilakukan pengejaran. Ciri-cirinya sudah kita dapatkan, salah satunya pakai seragam pramuka dan usianya sekitar 18 tahunan," pungkas AKBP Eko.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »