200 Personel Polisi dan Dishub Kawal Pemberlakuan Ganjil-Genap

10:10

apel ganjiul genap
NTMC POLRI - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Syamsul Bahri mengatakan ada 200 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Dishubtrans DKI Jakarta yang disebar di lokasi pemberlakuan pelat kendaraan ganjil-genap. Pada pelaksanaannya, ada 100 personel yang bertugas pada pagi hari dan 100 personel di sore hari.

"Nanti ada 200 personel gabungan polisi-Dishub yang beroperasi, 100 personel pagi, dan 100 personel sore," ujar Kombes Syamsul usai pelaksanaan Apel Gabungan kesiapan personel dalam pemberlakuan ganjil genap di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016). 

anjil-genap diberlakukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Sudirman, Sisingamangaraja, dan sebagian Jalan Gatot Soebroto (simpang Kuningan sampai Gerbang Pemuda) dari Senin sampai Jumat, tepatnya pada pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB.

Kombes Syamsul sebelumnya menekankan tiga hal penting yang harus jadi pedoman para petugas saat melakukan pengawasan dan penindakan terhadap para pelanggar.

Pertama, polisi diminta humanis saat menindak pelanggar. Kedua, polisi harus tegas tanpa kompromi dengan adanya pelanggaran. Pesan ketiga, penindakan jangan sampai membuat macet di sekitar lokasi.

"Saudara-saudara bisa merasakan saat menyetop kendaraan, harus lihat situasi. Namun ada strategi yang dilakukan menggunakan manajemen intelejen yaitu begitu masuk kita pantau, lalu di pintu berikutnya di stop oleh polisi lain," ujar Syamsul.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »