Headlines News :

Jalinsum Lampung Tengah Ramai Lancar

Written By NTMC on Jumat, 27 Januari 2012 | 14.46

LAMPUNG - Situasi arus lalu lintas jalan lintas sumatra (Jalinsum) Lampung Tengah siang ini ramai lancar, Jumat (27/1).

Kendaraan yang melintas dari arah Gunung Sugih dapat melaju dengan lenggang, begitu juga dari arah Terbanggi Besar.

Namun demikian, bagi Anda yang akan melakukan perjalanan melalui jalur ini, disarankan untuk berhati-hati dan waspada, karena kendaraan yang melintas pada umumnya berkecepatan cukup tinggi.

Jasamarga Tutup Sementara Jalan Tol Menuju Cikampek

JAKARTA - Jasamarga menutup sementara jalan tol menuju Cikampek. Ini merupakan imbas aksi ribuan buruh di tol Jakarta-Cikampek.
Humas Jasamarga, Kusnadi mengatakan penutupan itu sementara dilakukan pihaknya berkerjasama dengan Kepolisian.
Hal itu disebabkan lajur di km 31 terjadi aksi demo ribuan buruh.
"Jadi akan diberi petunjuk jalur alternatif lewat gerbang sebelumnya yaitu Cibitung, Bekasi Timur," Jakarta, Jumat (27/1/2012).

400 Rambu Jalan Akan Dipasang di Wilayah Kabupaten Kapuas

KUALAKAPUAS - Kabid Dishubkominfo LLAJ, Bambang Sumarsono, melalui Kasi Keselamatan Sarana dan Prasarana Transportasi, Khaidin Hakim Nasution, Jumat (27/1/2012) mengatakan dalam waktu dekat Dishubkominfo Kabupaten Kapuas akan memasang sekitar 400 rambu jalan di wilayah Kabupaten Kapuas. Rambu-rambu tersebut nantinya akan dipasang pada daerah titik rawan kecelakaan.

Saat ini, ujarnya, juklak dan juknis masih digodok di DPRD Provinsi, sehingga sampai sekarang juknisnya belum turun. Padahal rencananya juknis akan turun pada awal Januari dan rambu akan dipasang.

Dishubkominfo juga berencana mengganti traffic light dengan lampu pengatur digital. 

Jalan Lintas Tengah Terdapat Lubang Besar yang Membahayakan Pengguna Jalan

SEKAYU - Bagi pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua, yang akan menuju ke Kota Sekayu maupun ke Musirawas harus berhati-hati. Hal ini karena di Jl Lintas Tengah di Desa Talang Duku Kecamatan Lais terdapat sebuah lubang besar yang dibiarkan sehingga membahayakan pengguna jalan, Jumat (27/1/20120).

lubang besar letaknya berada di tengah sambungan antara jalan dan jembatan dekat PLN Talang Duku. Kondisi lobang yang besar itu membuat beberapa kendaraan besar seperti truk cukup sulit untuk melalui tempat itu.

Beberpa pengemudi truk terpaksa hati-hati karena ketika melintas di lubang itu mobil truk menjadi sangat miring dan nyaris seperti mau terbalik.

Jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi bila dilalui pada malam hari luput dari pengawasan instansi Pemkab Muba.

Kapolda Metro Jaya Negosiasi Soal Pemblokiran Buruh

Ribuan buruh menutup akses tol Jakarta-Cikampek. Arus lalu lintas dari dan menuju Jakarta macet total, antrean mobil mengular. Polisi dan pihak Jasa Marga terus berusaha melakukan negosiasi dengan para pengunjuk rasa untuk membuka blokade itu.

"Kapolda Metro Jaya sudah ada di lapangan melakukan negosiasi dengan komandan aksi," ujar Kepala Cabang Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Budi Pramono , Jumat 27 Januari 2012.

Namun, hingga kini para demonstran masih tetap memblokir jalan. Mereka belum bersedia membuka akses tol. Bahkan, mereka semakin beringas tak terkendali. "Kami (Jasa Marga) tidak boleh melancarkan arus," ujar Budi.

Budi mengatakan aksi blokade ini bukan yang yang pertama kali dilakukan oleh buruh. Demo kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Aksi demo ribuan buruh ini sebagai bentuk kekecewaan atas pembatalan UMK baru di Kabupaten Bekasi sebesar Rp1,491 juta, berdasarkan keputusan PTUN Bandung sebagai buntut tuntutan Apindo.

Aksi Demo Meluas, Kemacetan Capai Puluhan Kilometer

BEKASI- Aksi blokir jalan yang dilakukan buruh Bekasi semakin meluas hingga pintu keluar Tol Cikarang Barat. Akibatnya, Tol Jakarta-Cikampek di dua arah mengalami kemacetan panjang hingga puluhan kilometer, Jumat (27/1/2012).

Para buruh juga meminta Gubernur Jawa Barat, Bupati Bekasi jika masih berpihak kepada buruh segera meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di Bekasi untuk segera menetapkan UMK yang telah diputuskan Gubernur Jawa Barat. 

Sementara itu selain melakukan pemblokiran, buruh juga sempat melakukan sweeping terhadap pabrik-pabrik untuk mengajak buruh lainnya melakukan demo. Sempat terjadi keributan dengan petugas keamanan pabrik karena saat dilakukan sweeping pintu gerbang tidak dibuka. Merasa emosi, pintu gerbang itu ditendang dan digoyang oleh para buruh.

Wapres Gelar Rapat Bahas Kemacetan

Jakarta -  Wakil Presiden Boediono menggelar rapat untuk mengurai kemacetan di DKI Jakarta, Jumat (27/1/2011).

Hadir pula Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab.

Pagi ini Foke memang memiliki jadwal Kunjungan kerja dalam rangka Monitoring PSN 3M di RW. 16 Jl. Cipinang jagal, Kel. Cipinang, Kec. Pulo Gadung JakTim. Agenda itu dimulai pukul 08.30 WIB.

Tol Cikampek Terputus, Jalan Menuju Bandung Diimbau Lewat Tol Jagorawi

Jakarta - Akibat demontrasi buruh se-Kabupaten Bekasi itu, tol di Bekasi Barat macet.

Demonstrasi ribuan buruh membuat tol Cikampek, bagian dari tol Cipularang, terputus. Buruh memblokade KM 30+800. Pengendara yang bermaksud ke Bandung, dipersilakan lewat tol Jagorawi-Puncak saja.

"Dihimbau kepada masyarakat yang akan menuju Bandung hindari tol Cikampek, silakan melewati tol Jagorawi - Puncak/Jonggol," saran TMC Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (27/1/2012).

Polisi lalu lintas saat ini berada di pintu-pintu exit tol Cikampek. Mereka menyuruh pengguna jalan tol berputar balik ke Jakarta atau keluar lewat exit Cibitung, Tambun dan Cikarang Timur. Sebab KM 30+800 saat ini dipenuhi buruh di dua arah.

Imbauan polisi itu membuat mobil yang bergerak dari Jakarta berputar arah dan menyeberang ke jalur yang membawa kembali ke gerbang Tol Bekasi Barat. Sekarang dia mengarah ke Bandung lewat jalan biasa.


Aksi Buruh Putuskan Akses Jalan Tol Cikampek

Jakarta - Ribuan buruh Bekasi menggelar aksi dengan memblokir akses jalan di tol Cikampek. Akibatnya kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya harus berputar arah. Kemacetan panjang tidak terhindarkan, Jumat (27/1/2012).

Ribuan buruh dengan menggunakan motor dan berjalan kaki menutup akses tol Cikampek. Kemacetan parah terjadi dari arah Bandung menuju Jakarta. Kendaraan dari Jakarta 'dibuang' saat kendaraan tiba di Bekasi Timur, sedangkan dari arah Bandung kendaraan berputar saat melintas di Cikarang.

Polisi yang berada di lokasi tidak dapat berbuat banyak karena kalah jumlah dengan para buruh. Sampai saat ini aksi masih berjalan tertib.

Kecelakaan di Jl. A Yani, Seorang Wanita Tertabrak Bus Damri

BANDUNG -Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan A Yani (arah Antapani - Jalan Jakarta, depan dealer Bajaj). 

Kepala tunggal Dewi Rahmani (19) pecah terlindas ban belakang bus Damri jurusan Cibeureum - Cicaheum, sekitar 08.55, Jumat (27/1). 

Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara.   

Motor Yamaha Jupiter MX new, bernopol  D 3605 II dan tas serta sejumlah barang milik Dewi diamankan petugas. Begitupun pengemudi dan bus Damri bernopol D 7502 AD Putih Biru Metalik kini diamankan di Mapolrestabes Bandung.

SIM Keliling Cimahi di Jembatan Leuwigajah

BANDUNG -Bagi warga yang berada di kawasan Cimahi dan sekitarnya, situs resmi Polres Kota Cimahi (www.polreskotacimahi.com), Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling Polres Kota Cimahi  berada di Atas Jembatan Leuwigajah, Cimahi, Jumat (27/1).
Perpanjangan SIM ini khusus untuk SIM A dan SIM C. Layanan dibuka mulai pukul 09.00. Sedangkan untuk perpanjangan SIM A di Kota Cimahi dikenakan biaya Rp 80 ribu dan SIM C Rp 75 ribu.


Persyaratan pemohon tak jauh berbeda dengan yang di Kota Bandung, menyertakan KTP yang masih berlaku di wilayah Kabupaten Bandung Barat atau Cimahi berikut foto kopinya serta SIM yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Cimahi yang akan habis masa berlakunya.

Selain SIM Keliling, bagi para pemohon melintas di kawasan jalan tol, polisi memiliki gerai SIM Pintu tol di Padalarang Timur. Gerai khusus tersebut dijadwalkan buka mulai pukul 08.00 - 19.00.

Untuk wilayah Cimahi ini, informasi dan pengaduan SIM bisa menghubungi: Telepon/SMS: 022 72559599Faks: 022 6652970 / 6653715.

Lokasi SIM Keliling Hari Ini di Miko Mall Kopo

BANDUNG - Kendaraan khusus pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling milik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung mengunjungi lokasi  Miko Mall Kopo di Jalan Kopo, Bandung, Jumat (27/1).

Masyarakat Kota Bandung yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM roda dua maupun empat bisa mendatangi lokasi ini.

Pelayanan SIM Keliling ini akan menemui masyarakat di lokasi tersebut. Informasi ini sesuai dengan yang diinformasikan lewat situs resmi traffic management center (TMC) Satlantas Polrestabes Bandung, www.tmcbandung.com.

Layanan SIM Keliling dibuka mulai pukul 09.00.

Biaya perpanjangan SIM A di Kota Bandung melalui pelayanan jasa SIM Keliling adalah Rp 135 ribu dan SIM C Rp 130 ribu.

Pemohon sebaiknya datang lebih pagi agar bisa kebagian formulir dan tidak terlalu mengantre. SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan C.

Adapun persyaratan untuk memperpanjang SIM ini, adalah membawa SIM asli yang diterbitkan oleh Satlantas Polrestabes Bandung (yang masa berlakunya telah habis kurang dari satu tahun) dan membawa KTP yang dikeluarkan dari Kotamadya Bandung (resi KTP dan KK jika KTP habis masa berlakunya)

Masyarakat pemohon yang membutuhkan informasi lengkap tentang SIM, atau SIM Keliling ini bisa menghubungi bagian informasi di 022 70014885 dan 022 4203505.

Pasca Kecelakaan, Lalin Cicahem Menuju Cicadas Macet

Pascakecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Cicadas, Jumat (27/1) pagi, arus kendaraan dari arah Cicaheum menuju Cicadas macet.

Kemacetan terjadi karena kerumunan warga yang ingin melihat tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang menewaskan seorang perempuan tersebut.

Jalan Ahmad Yani, Cicadas tepatnya di depan lokasi apartemen baru, warga berkumpul untuk melihat lokasi terjadinya laka lantas tersebut. Tampak di lokasi, darah bekas korban yang ditutupi pasir serta sebuah helm hijau yang diduga milik korban.

Korban laka lantas bernama Tunggal Dewi Rahmani (19) terlindas ban belakang bus Damri jurusan Cibeureum - Cicaheum, sekitar 08.55, Jumat (27/1). Akibat laka lantas tersebut korban meninggal dan langsung dibawa ke ruang pamulasaran jenazah RSHS.

Car Free Day di Medan akan Diagendakan Kembali

MEDAN-  Agenda car free day yang sempat menghilang sejak awal tahun 2012, kini muncul.  Kadispora Medan  Hanas Hasibuam MAP atas nama walikota menyebutkan car free day telah dicanangkan  dengan membebaskan enam jalur jalan dari kendaraan bermotor yakni dari Jalan Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan A Rivai, Jalan H Misbah, Jalan Selamet Riadi, Jalan H Misbah, Jalan Linggar Jati, Jalan Suryo, Jalan Balai Kota, Jalan Juanda dan Jalan Sudirman, Jalan Cik Ditiro.

Menurut Hanas, selain menggelar car free day, pihaknya juga akan menggelar serangkaian acara seperti senam pagi, sepeda santai, skateboard show, sepeda fixie dan BMX show, hiburan band dalam kota, donor darah oleh PMI, serta pemberian lucky draw.

"Car free day dimulai pukul 06.00 Wib di depan rumah dinas Walikota Medan," ujarnya, Kamis (26/1/2012).

Kegiatan dengan slogan "Medan Metropolitan, Medan Medan Mantap" tersebut, ung-kap Hanas, merupakan bentuk kepedulian Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM kepa-da warga masyarakat agar me-miliki jiwaraga yang sehat juga mempererat kebersamaan antara pemerintah dengan warga se-hingga dapat bersinergi dalam membangun kebugaran dan kesehatan.

"Dengan jiwa raga yang sehat dan kebersamaan kita akan dapat membangun Kota Medan men-jadi Kota Idaman yaitu damai, aman, sejahtera sehingga memu-dahkan kita membangun Medan menjadi Kota Metropolitan," ujar Hanas.

Hanas juga menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan seba-nyak 11 kali di tahun 2012 untuk mensosialisasikan pentingnya lingkungan sehat, dan masyarakat dapat memanfaatkan kesempa-tan tersebut untuk berbagai kegiatan olahraga seperti ber-sepeda, jalan-jalan, jogging, dan bersantai bersama keluarga.

"Hal positif yang dapat diambil dari pelaksanaan Car Free Day agar permasalahan polusi udara tidak semakin paran. Dengan berkurangnya kendaraan yang beroperasi, maka otomatis polusi udara juga ikut berkurang. Kegiatan ini sekaligus untuk menydarkan masyarakat agar menggunakan alat transporasi alternatif yang tak menggunakan mesin ber-motor," jelas Hanas.

SIM keliling Satlantas Polresta Pontianak

PONTIANAK - Mobil unit SIM keliling Satlantas Polresta Pontianak yang melayani perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) berada di Pontianak Mall Jalan Teuku Umar Pontianak, Jumat (27/1/2012) pukul 09.00-12.00 WIB.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Boy Samola SIK MH mengatakan, mobil unit SIM Keliling yang setiap hari lokasinya berpindah itu hanya bisa melayani perpanjangan SIM yang habis masa berlakunya.

Selain di mobil unit SIM keliling, perpanjangan SIM juga bisa dilayani di SIM Corner Matahari Mall, Senin hingga Sabtu pukul 14.00-17.00 dam 19.00-21.00 WIB.

Mobil unit SIM keliling dan SIM Corner hanya melayani perpanjangan. Sedangkan untuk membuat SIM baru, warga harus datang ke Kantor Pelayanan SIM Satlantas Polresta Pontianak di Jalan M Sohor Pontianak, Senin hingga Sabtu pukul 08.00-11.00 WIB.

Kasat Lantas mengatakan, syarat perpanjangan SIM dengan membawa fotokopi KTP dan surat keterangan sehat dari dokter. Biaya perpanjangan SIM sebesar Rp 75.000 untuk SIM C dan Rp 80.000 untuk SIM A.

Pejabat Baru Polri yang Bertugas di Sumatera

JAKARTA -  Ratusan perwira menengah Polri dimutasi melalui surat telegram Kapolri tertanggal 26 Januari 2012. Berikut ini sebagian perwira menengah Polri yang mendapatkan tugas baru.

Polda Sumatera Utara
1. Wakapolda Sumut Brigjen Cornelis Hutagaol
2. Dirlantas Kombes M Arkan Hamzah
3. Kapolresta Medan Kombes Monang Situmorang
4. Kapolres Langkat AKBP Leonardus Eric Bhismo 
5. Kapolres Nias Selatan AKBP Juliat Permadi Wibowo
6. Kapolres Asahan AKBP Yustan Alpiani
7. Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom S

Polda Sumatera Barat
1. Dirreskrimum Kombes Adi Karya Tobing
2. Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi
3. Kapolres Kep Mentawai AKBP Cucuk Trihono S

Polda Kepulauan Riau
1. Kasat Brimob AKBP Tory Kristianto
2. Kapolres Lingga AKBP Mochamad Khozin
3. Wakapolres Barelang AKBP Misbahul Munauwar
4. Wadirreskrimsus AKBP Helmi Kwarta Kusuma Putra

Polda Jambi

1. Wadirintelkam AKBP Chaerul Yani
2. Kapolres Batanghari AKBP Deny Edward Siregar
3. Kapolres Sarolangun AKBP Satria Adhy Permana

Polda Bangka Belitung
1. Dirreskrimsus Kombes Suherman Febriyanto

Polda Sumatera Selatan
1. Dirlantas Kombes Refri Andri

Polda Bengkulu
1. Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno S
2. Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Yohanes Hernowo
3. Wadirbinmas AKBP Jauhari

Polda Lampung
1. Kapolres Lampung Timur AKBP M Abrar Tuntalanai
2. Kapolres Metro AKBP Agoes Soejadi Soepraptono
3. Kapolres Way Kanan AKBP Yulias
4. Dirpamobvit AKBP Dedi Permadi.

Jalan Amblas dan Retak Sekitar 50 Meter, Kendaraan Berat Dilarang Melintas

KENDAL -Selain ambles, jalan tersebut juga retak-retak sekitar 50 meter.Lebar jalan hanya menyisakan 3 meter. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, kendaraan besar seperti bus dan truk tronton dilarang melewati jalur tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kendal Subarso menambahkan Dishub sudah memasang rambu-rambu larangan kendaraan besar lewat dipasang di pertigaan Weleri dan Sukorejo.

Meski sudah dilarang melintas, bus dan truk masih nekat melintas di jalur tersebut. Untuk melewati jalur tersebut, warga setempat berjaga dan mengatur arus lalu lintas. Selama 24 jam, warga bergantian mengatur lalu lintas dengan upah ala kadarnya dari pengguna jalan.

Seorang warga Rusdianto (35) mengaku tiap hari mengatur lalu lintas di lokasi secara bergantian. Satu shift terdiri atas empat orang. Dua orang mengatur di sebelah utara jalan, dua lainnya mengatur di selatan jalan. “Jika tidak diatur, kendaraan dari dua arah bisa terjebak di tengah jalan yang ambles,” katanya.

Pejabat Baru Polri di Indonesia Tengah dan Timur

JAKARTA - Ratusan perwira menengah Polri dimutasi berdasarkan surat telegram Kapolri tertanggal 26 Januari 2012. Berikut sebagian pejabat Polri yang mendapat tugas di timur Indonesia, termasuk Kalimantan.

Polda Papua
1. Dirlantas Kombes Imam Pramukarno
2. Kapolres Sorong AKBP Rahmat Martua Siregar
3. Kapolres Tolikara AKBP Bahara Marpaung
4. Kapolres Yakuhimo AKBP Tagor Hutapea
5. Kapolres Mimika AKBP Ruddy Tan

Polda Sulawesi Selatan
1. Kapolres Takalar AKBP Nasrun Fahmi
2. Wakasat Brimob AKBP Herman Sikumbang

Polda Sulawasi Tenggara
1. Dirreskrimsus Kombes Yan Sultra Indrajaya
2. Diresnarkoba AKBP Ery Susanto

Polda Bali
1. Dirreskrimum Kombes R Antam Novambar

Polda Kalimantan Selatan
1. Kabidpropam AKBP Winarto
2. Kapolres Tanah Bumbu AKBP Abubakar Tertusi
3. Kapolres Tanah Laut AKBP Midi Siswoko
4. Kapolres Tapin AKBP Asep Taufik

Jadwal Layanan SIM Keliling Jatim

SURABAYA- Bagi Anda yang ingin  memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, bisa mendatangi layanan SIM keliling.

Jadwal SIM keliling wilayah Polda Jatim, Jumat 27 Januari 2012 :

1. Polrestabes SBY :
a. Taman Bungkul , pukul 10.00 s/d 17.00.
b. Pasar Tambak Redjo, pukul 10.00 s/d 17.00
c. Sim Corner Tunjungan Plaza, pukul 10.00 s/d 20.00
d. Sim Corner PTC, pukul 10.00 s/d 20.00

2. Polres Gresik, Simp 3 morowudi, pukul 08.00 s/d selesai

3. Polres Sidoarjo, halaman Sentra Tropodo waru, pukul 08.30 s/d selesai.

4. Polres Jember, Depan Pos Polantas Tanggul, pkl 09.00 s/d 12.00

5. Polres Tulungagung, Aloo-aloon tulungagung, pkl 15.00 s/d selesai

6. Polres Lamongan , KB.Bahu, pukul 08.30 s/d selesai.

7. Polres Sumenep, Kec. Kota Sumenep, pukul 08.00 s/d selesai.

8. Polres Batu, Depan Pos 90 (Plaza batu), pukul 08.00 s/d selesai.

9. Polres Bojonegoro, Depan Pemkab Bojonegoro, pukul 08.00 s/d selesai.

10. Polres Situbondo, Pasar Mangaran, pkl 08.00 s/d selesai

11. Polres Blitar Kota, PIPP, pkl 08.00 s/d 11.00

Pelayanan SIM Keliling hanya untuk perpanjangan SIM A dan C yang jatuh tempo tidak lebih dari 12 bulan.


Sumber : RTMC Polda Jatim

Jadwal Layanan Samsat Keliling

SURABAYA- Bagi Anda yang akan mengurus pajak kendaraan bermotor bisa mendatangi Samsat keliling di bawah ini.

Jadwal SAMSAT Keliling hari Jumat 27 Januari 2012:

1. SAMSAT Tuban di depan Pasar Kerek jam 08.00 s/d 12.00 WIB
2. SAMSAT Kediri Kota di Koperasi Mekar Gudang Garam jam 08.00 s/d selesai
3. SAMSAT Nganjuk di Pasar Ds. Gondang jam 08.00 s/d selesai
4. SAMSAT Bondowoso di Kec. Pujer jam 08.00 s/d selesai
5. SAMSAT Madiun di halaman Kec. Kebonsari jam 08.00 s/d 10.00 WIB
6. SAMSAT Blitar di Pos Pol Brongkos Kesamben jam 08.00 s/d selesai
7. SAMSAT Pasuruan kota Depan Mall Poncol 09.00 s/d 11.00 wib
8. SAMSAT Sampang di Kec. Karangpenang jam 08.00 s/d selesai
9. SAMSAT Lumajang di depan Pasar Kunir jam 08.00 s/d selesai
10. SAMSAT Batu di Plaza Batu jam 08.00 s/d selesai
11. SAMSAT Pasuruan di depan Pasar Winongan jam 08.00 s/d selesai
12. SAMSAT Banyuwangi di Kec. Sempu jam 09.00 s/d 13.00 WIB
13. SAMSAT Lamongan di Kec. Ngimbang jam 08.00 s/d selesai
14. SAMSAT Gresik di Bungah dan SP3 Pasar Benjeng jam 08.00 s/d selesai
15. SAMSAT Jember di Pos Lantas Ambulu jam 09.00 s/d 12.00 WIB dan di depan Kec Mayang jam 08.00 s/d 12.00 WIB
13. SAMSAT Bojonegoro di Kec. Kalitidu jam 08.00 s/d selesai
14. SAMSAT Ngawi di Kwadungan jam 08.00 s/d 12.00 WIB
15. SAMSAT Situbondo di alun-alun Situbondo jam 07.00 s/d selesai
16. SAMSAT Pacitan di alun-alun Kota jam 08.00 s/d selesai
17. SAMSAT Tulungagung di depan Bank Jatim Ngunut jam 08.00 s/d selesai.

Khusus melayani perpanjangan STNK dan pembayaran pajak tahunan dengan syarat lengkap, tidak denda dan tidak blokir.


Sumber : RTMC Polda Jatim

Buruh Akan Sweeping dan Blokir Gerbang Tol

BEKASI - Putusan sidang di PTUN Bandung yang memenangkan pihak Apindo Bekasi membuat para buruh marah. Melampiaskan itu, hari ini Jum'at, (27/1/2012) buruh akan kembali melakukan aksi unjuk rasa.

Kali ini buruh akan melakukan aksi demo besar- besaran di tujuh kawasan industri yang berada di Kabupaten Bekasi. Bahkan buruh juga akan melakukan sweeping kembali terhadap pabrik-pabrik yang masih berproduksi.

Menurut salah satu Ketua Elemen Buruh, Teguh, aksi akan terjadi besar-besaran dan akan melakukan pemblokiran gerbang tol Cikarang Barat. “Bahkan, kami akan melumpuhkan tujuh kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi,” beber Teguh.

Teguh juga menambahkan, pihaknya (buruh) tetap akan melakukan apa yang sudah ditetapkan oleh SK Gubernur Jawa Barat, yang menyutujui kenaikan UMK dan akan terus berjuang hingga UMK diterima.

Sementara diketahui aksi hari ini, persiapan sekira pukul 05.00 WIB dan aksi sweeping dilakukan sekira pukul 06.00 pagi.

Jalan Berlubang Imbaskan Tewasnya Kakak Beradik

JAKARTA - Nahas menimpa Heri Sugianto (54) dan Romlah (46). Kakak beradik ini tewas terlindas truk setelah sebelumnya terjerembab di jalan berlubang Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur.

Informasi yang dihimpun dari Humas Polda Metro Jaya, Jumat (27/1/2012), peristiwa itu terjadi pada Kamis, kemarin. Heri dan Romlah tewas di tempat kejadian dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Saksi, Irwansyah (49) mengatakan, motor yang dikendarai korban terjatuh karena terjerembab di lubang kolong fly over Jatinegara. Diduga karena kondisinya gelap, korban tak mengetahui adanya jalan berlubang.

"Setelah terjatuh di jalan berlubang, tubuh keduanya langsung dilindas roda belakang truk kontainer. Keduanya langsung tewas di tempat," katanya.

Jenazah korban langsung dilarikan ke RSCM untuk dilakukan autopsi. Sementara itu sopir truk kontainer Lili bin Eman beserta truk kontrainer Nopol B 9707 QU diamankan di Unit Laka Lantas Polres Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sudarsono mengatakan, kasus kecelakaan ini sedang dalam proses penyelidikan. Jika hasil penyelidikan sang sopir bersalah maka akan dikenai Pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara dan atau UU Lalulintas Nomor 22/2009 Pasal 310 (4) bahwa karena kelalaiannya mengakibatkan orang lain meninggal dunia, diancam hukuman penjara enam tahun atau denda Rp12 juta.

"Kasusnya masih kita tangani dan sedang dalam proses penyelidikan. Kedua korban sedang diautopsi di RSCM," tutupnya.

Demo Buruh Membesar, Akses Pintu Tol Ditutup

BEKASI - Pergerakan buruh di Kabupaten Bekasi sudah memacetkan beberapa ruas jalan di kawasan industri di Cikarang, Jawa Barat.

Iring-iringan kendaraan para buruh sudah terihat memadati jalan di kawasan industri Jababeka II. Pusat aksi unjuk rasa akan dilakukan di pintu Tol Cikarang Barat. Para buruh menggunakan berbagai kendaraan seperti bus, mobil, namun sebagian besar menggunakan sepeda motor.

Beberapa titik konsentrasi berkumpulnya buruh juga menyebabkan arus lalu lintas tersendat seperti di Kalimalang, Cibitung.

Ketua Forum Komunikasi Serikap Pekerja Indonesia (FK SPSI) Teguh Marianto, Jumat (27/1/2012), mengatakan pihaknya tidak berencana memblokir jalan Tol Jakarta-Cikampek atau sebaliknya.

Para buruh hanya menutup akses di pintu Tol Cikarang Barat yang akan dijadikan pusat aksi unjuk rasa menentang putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung yang memenangkan Asosiasi Pengusahah Indonesia (Apindo) soal upah minimum kabupaten (UMK).

Jalan ditutup agar kendaraan operasional perusahaan tidak bisa masuk ke kawasan industri. Dengan demikian aktivitas produksi akan lumpuh.

Pagi tadi, para buruh juga melakukan sweeping di pabrik-pabrik mengajak para pekerja menghentikan aktivitas produksi dan bergabung dengan massa para buruh untuk berunjuk rasa.

Berdasarkan pantuan di sepanjang kawasan Jababeka II, para buruh sudah bersiap di pintu gerbang perusahaan masing-masing untuk menuju Patung Kuda di kawasan Jababeka II. Selain menutup pintu Tol Cikarang Barat, aksi unjuk rasa juga akan dilakukan di Patung Kuda.

Ada tujuh kawasan industri yang terkena dampak aksi unjuk rasa ini di antaranya Jababeka I, II, Hyundai, Ejip, MM 210, dan Delta Silicon.

SK Gubernur Jawa Barat Nomor 561/Kep.1540.Bangsos/2011 tentang UMK Kabupaten Bekasi menetapkan keanikan menjadi Rp1,491.866 dari sebelumnya sekira Rp1,2 juta. Apindo kemudian menggugat SK tersebut ke PTUN. Dalam sidang Kamis kemarin, PTUN memenangkan gugatan Apindo.

Pintu Tol Cikarang Barat Macet

BEKASI- Aksi buruh Bekasi yang dilakukan di perempatan lampu merah Jalan Raya Cibarusa tampaknya akan semakin membesar, Jumat (27/1/2012).

Ribuan buruh nampak menunggu buruh lainnya yang ingin bergabung. Buruh dengan menggunakan sepeda motor tampak memadati ruas jalan tersebut sehingga tak bisa dilalui oleh pengguna jalan. 

Sementara itu berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya kemacetan sudah terjadi di KM 31 atau 2 kilometer dari pintu Tol Cikarang Barat.  

Sebelumnya, menurut informasi yang dihimpun, aksi unjuk rasa para buruh akan dilakukan di beberapa titik yakni di tujuh kawasan industri di Cikarang dan pintu Tol Cikarang Barat.

Para buruh bertekad melumpuhkan aktivitas produksi di kawasan-kawasan industri tersebut sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Ini merupakan puncak kegeraman buruh terkait putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung. Ada tujuh kawasan industri yang terkena dampak aksi unjuk rasa ini di antaranya Jababeka I, II, Hyundai, Ejip, MM 210, dan Delta Silicon.

Aksi unjuk rasa ini digelar sebagai protes atas putusan PTUN Bandung yang memenangkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kamis kemarin. Apindo menggugat SK Gubernur Jawa Barat Nomor 561/Kep.1540.Bangsos/2011 tentang kenaikan UMK di Kabupaten Bekasi menjadi Rp1,491.866 dari sebelumnya sekira Rp1,2 juta.

Arsip Berita

PENERIMAAN POLRI 2014

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger