Kakorlantas Polri Qurban 2 Ekor Sapi di Mabes Polri

13:22
NTMC POLRI -  Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) menyembelih sebanyak 25 ekor hewan kurban tahun ini. Hewan kurban itu adalah milik para pejabat dari Polri. 



"Jumlah hewan kurban di antaranya sapi 19 ekor, kambing 6 ekor. Para pejabat yang menyerahkan dengan rincian sapi dari Kapolri sebanyak 2 ekor, Wakapolri 1 ekor, Kepala BIN 1 ekor, Kabareskrim 1 ekor, Kakorlantas 2 ekor, Dirut Perum Peruri 1 ekor," kata panitia kurban Mabes Polri sesaat sebelum solat Id di lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2016). 

Salat Id digelar di lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh Wakapolri Komjen Syafruddin. Mengenakan koko berwarna putih, Syafruddin tiba di lapangan pukul 06.33 WIB.

Komjen Syafruddin kemudian mengambil barisan salat paling depan. Salat Id dipimpin Khatib Arief Subhan.

Penyembelihan hewan kurban akan dilakukan usai salat Id di lapangan Bhayangkara. Secara simbolis penyembelihan akan dilakukan pada hewan kurban dari Kapolri.

"Secara simbolis akan disembelih hewan kurban pemberian Kapolri, Wakapolri dan Dirut Perum Peruri serta Kepala BIN," sambung panitia.

"Pendistribusian dalam keadaan hidup ke komplek Asrama Polri," imbuhnya.

Salat itu juga dihadiri Dirut PT Perum Peruri Prasetio beserta istri. Ratusan jamaah juga hadir di lapangan untuk menjalankan salat Id.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »