Headlines News :
Home » , » Sambut HUT Lalu Lintas Polres Banyumas Gelar Lomba Film Pendek

Sambut HUT Lalu Lintas Polres Banyumas Gelar Lomba Film Pendek

Written By Firmansyah Djavu on Monday, 12 September 2016 | 14:23

NTMC POLRI - Kepolisian Resor Banyumas, dalam mengembangkan kreatifitas anak bangsa, menyelenggarakan lomba film pendek. Adapun lomba ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Lalu-lintas ke-61 yang jatuh pada 22 September 2016.

Kepala Kepolisian Resor Banyumas AKBP Gidion Arif Setyawan SIK, SH, M.Hum, melalui Kasat Lantas AKP Samsu Wirman SH, SIK, menjelaskan bahwa lomba film pendek ini merupakan ajang kompetisi dalam menggelorakan inovasi dan kreatifitas melalui media online.



“Tentunya esensi dari perlombaan ini adalah bagaimana menyadarkan masyarakat tentang tertib lalu-lintas sehingga mampu menekan angka kecelakaan,” jelas AKP Samsu Wirman.

Lomba ini juga sekaligus mengkampanyekan tertib lalu-lintas kepada masyarakat dengan sasaran pelajar SMA, mahasiswa, organda, serta komunitas otomotif.

AKP Samsu Wirman menambahkan, bahwa pihaknya menyediakan hadiah jutaan rupiah, piala, dan tropi bagi pemenang lomba.

Bagi peminat yang akan mendaftar hanya mengirimkan hasil karyanya melalui Instagram @polres_banyumas atau @satlantasbanyumas.

“Peserta hanya tinggal mengirimkan hasil karyanya dengan #hastagintsagram paling lambat 21 September 2016. Semakin banyak like video tersebut maka semakin berpeluang mendapatkan juara,” imbuhnya.

Selain menyelenggarakan perlombaan film pendek, Sat Lantas Polres Banyumas juga mengupayakan terobosan kreatif tertib lalu-lintas dengan merevitalisasi pos lalu-lintas di Jalan Soepardjo Rustam, Sokaraja, Banyumas.

“Mas Samsu (Banyumas Aman Slamet Aja Kesusu) ini juga salah satu program Polres Banyumas dalam rangka menindak pelanggaran lalu-lintas sehingga menurunkan angka kecelakaan dalam mendukung pelaksanaan lomba Lompia Lantas jilid II,” katanya.

Dalam pelaksanaanya, Mas Samsu akan mengoptimalkan penggelaran personel dan kendaraan dinas di Pos Pritgantil, memasang spanduk/banner imbauan keselamatan berlalu-lintas serta sosialisasi tentang keselamatan berlalu-lintas.

Dengan slogan Mas Samsu, pihaknya berharap masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya keselamatan di jalan sehingga mampu meminimalisir dan mencegah terjadinya laka lantas.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger