Kapolda Babel Baru Siap Fokus Wujudkan Titah Kapolri

15:39

NTMC – Setelah resmi memegang amanah dan tanggung jawab sebagai Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Anton Wahono mengaku akan melakukan langkah pertama yakni menerima laporan kesatuan.

Diketahui, setelah menerima hasil laporan Mantan Kapolres Pangkalpinang tersebut akan menyusun langkah-langkah kedepan yang harus diwujudkan terkait dengan titah Kapolri saat ini.

“Saya akan terima laporan kesatuan dulu, baru tahu langkah-langkah ke depannya apa. Yang jelas masalah penyelundupan pasti jadi fokus saya,” ujar Anton saat dikonfirmasi.

Anton yang juga mantan Kabiro Paminal Polri ini mengaku sebelum menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung, dirinya sudah pernah bertugas di sana.

“Saat pangkat saya AKBP, saya tugas sebagai Kapolres Pangkalpinang. Lalu saat Kombes, saya menjabat sebagai Direktur Kriminal Polda Bangka Belitung. Setelah itu pendidikan di Sespati,” ujar Anton Wahono.

Seperti diketahui, masyarakat di sana sangat menunggu sepak terjang dari pria yang dikenal tegas ini.

Terlebih dia pernah menjawab sebagai Kabiro Paminal Polri. Langkah nyata yang akan dilakukan Anton Wahono yakni dia akan memberikan tindakan tegas dan hukuman lebih pada anggota yang melakukan pelanggaran.

“Masalah pertimahan dan penyelundupan akan saya selesaikan. Saya akan mengemban tugas ini, terlebih saya sudah pernah tugas di sana. Saya akan terapkan instruksi Kapolri, soal tindak tegas pelaku pelanggaran termasuk anggota. Pastinya kalau anggota bersalah, anggota hukumannya lebih tegas,” terang Anton.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »