Headlines News :

Pengemudi Tewas, Polisi Akan Sosialisasikan Larangan Bentor Beroperasi

Written By Firmansyah Djavu on Selasa, 08 Januari 2013 | 19.01

Probolinggo - Becak motor (betor) ditabrak mobil Toyota Innova di Jalan Raya Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Akibat tabrakan tersebut, pengendara betor yang menggunakan mesin dan bodi belakang motor honda Astrea 800, Slamet, warga Desa Kalibuntu, tewas.

Betor bernomor polisi P 5717 KC itu ditabrak mobil Innova benomor polisi  L 1983 DZ yang dikendarai oleh Soetrisno (45), warga Surabaya. Soetrisno selamat dalam kecelakaan tersebut, namun Slamet tak tertolong setelah sempat dilarikan ke RS Graha Sehat.

Kanit Laka Iptu Heri Iswanto mengaku betor tersebut tidak dilengkapi sein dan lampu depan serta belakang. Kejadian pada Senin (7/1//2013) malam tersebut akan membuat Satlantas menyosialisasikan larangan Betor beroperasi di jalan raya.

"Ini menjadi pelajaran bagi kita bersama, terutama betor yang sekarang ini masih berkeliaran di jalan raya. Kami terus melakukan sosialisasi supaya betor tidak lagi beroperasi. Kami sudah melakukan berbagai macam sosialisasi baik lewat radio dan banner. Betor dan modifikasi kendaraan dilarang beroperasi di jalur utama tanpa adanya izin sah. Sementara ini kita sebatas memberikan teguran," kata Heri, Selasa (8/1/2013). 

Pohon Tumbang Tutup Jalan di Batam

Pohon-di-maros-tumbang.jpg
Batam -  Tak berlangsung lama, angin badai yang melintasi Kota Batam. Namun, angin kencang ini menumbangkan banyak pohon di Batam. Seperti di wilayah Bukit Senyum dan Melchem, Batuampar, Selasa (8/1/2013).

Parahnya, pohon yang tumbang  ini sampai menghadang jalan. Praktis mengakibatkan  kemacetan parah.

Seperti di Melchem, sejumlah sopir yang datang dari  arah Batuampar yang hendak ke daerah Jodoh, terpaksa memutar balik kendaraan dan mencari jalan alternatif, memutar lewat Kantor Bea Cukai.

Pohon tumbang di jalan yang menanjak ini sangat membahayakan. Polisi dan warga tampak sibuk membenahi jalan tersebut menggunakan alat seadanya.

Sementara di Tanjungsengkuang, Batuampar, angin memporak-porandakan atap jualan warga. Sepanduk, Baliho dan reklame di jalan kota Batam juga banyak yang rusak.

Jalan Kota Manggar Tergenang

becek_bev.jpg
Belitung - Ruas Jalan Jenderal Sudirman dalam kota Manggar sebagian besar, belum dilengkapi dengan saluran drainase dikanan kiri bahu jalan. Akibatnya saat hujan turun, air menggenangi badan jalan hingga mengganggu arus lalu lintas kendaraan, bahkan air dari ruas jalan melintas memenuhi halaman rumah warga.

Jalan protokol bagian dari wajah kota Manggar, ibu kota Kabupaten Beltim kategori jalan provinsi dan sedang dalam proses, untuk diusulkan menjadi jalan nasional. Karena menghubungkan ke Pelabuhan Manggar maupun Pelabuhan ASDP Manggar.

"Memang sebagian besar belum ada saluran drainase dipinggir jalan ini. Jalan ini merupakan jalan provinsi, jadi kewenangan provinsi," ungkap Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Beltim Ferry Irawan kepada wartawan.

Terpisah, Heriadi dari UPTD DPU Provinsi Bangka Belitung di Belitung mengatakan seharusnya saat pelaksanaan pengerjaan jalan provinsi tersebut, berikut dengan pembuatan saluran drainase disisi kanan kiri jalan. Ia juga mengakui di ruas Jalan Jenderal Sudirman dalam kota Manggar masih belum ada saluran drainase.

Namun ia tidak dapat berkomenter lebih lanjut, langkah dan upaya selanjutnya terhadap pembuatan saluran drainase dari ruas jalan provinsi ini.
"Kalau untuk pembuatan saluran drainase dijalan itu, saya belum bisa berkomentar lebih lanjut," ungkapnya, Selasa (8/1/2013).

Jembatan Darurat di Palembang Melarang Truk dan Bus Melintas

Truk_Jembadau.jpg
Belitung - Kendaraan truk kosong maupun bermuatan serta bus membawa penumpang dilarang melewati jembatan darurat yang sudah dibangun, pacsa ambruknya Air Raya II, Desa Badau Kecamatan Badau, Belitung beberapa waktu lalu.

"Sudah kita pasang portal, sudah kita pasang rambu-rambu tanda larangan bagi bis dan truk untuk lewat, Tapi ternyata masih ada juga truk dengan muatan maupun bis penumpang yang lewat, padahal ini sudah diperingati jembatan darurat. Kalau terjadi apa-apa, kami yang akan dipermasalahkan," ungkap Nur Aini dari Pengawas Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Palembang saat dihubungi wartawan, Selasa (8/1/2013).

Ia mengaharapkan kerja sama warga masyarakat terutama pengendara truk maupun bis untuk dapat memaklumi, agar tidak melewati jembatan darurat tersebut. Mengingat jembatan itu dibuat kondisinya darurat, yang hanya dapat dilalui kendaraan sepada motor, mobil pribadi.

"Sudah lima kali kita perbaiki portal di jembatan darurat ini. Karena sering dirusak, begitu kita pasang, nggak lama dirusak lagi. Jadi kita berharap sama-sama saling menjaga. Untuk pembangunan jembatan permanen sedang diupayakan," tutur Nur.

Jalan Khusus Angkutan Batu Bara Terendam Banjir

jalanservo.jpg
Palembang - Jalan khusus angkutan batu bara milik PT Servo yang digunakan sebagai jalan bagi seluruh angkutan batu bara kini terendam air.

Belasan kilometer dari Km 3 hingga Km 20 jalan tersebut terendam luapan air yang cukup dalam. Bahkan di Km 45 ada jembatan yang rusak.

"Bagaimana kami bisa angkut batu bara kalau jalannya seperti ini," ujar Yasmin Ketua Asosiasi Angkutan Batu Bara Sumsel (ASBASS) kepada Sripoku.com, Selasa (8/1/2013) saat bersama rombongan dalam perjalanan menuju Muara Lematang untuk meninjau langsung kondisi dermaga angkut batu bara tersebut.

Jalan Berlubang Ditanami Padi di Jalan Lingkar Danau Lut Tawar

080113_5.jpg
Takengon - Ruas jalan dari arah Kampung Dedalu ke Kampung Toweren (kawasan jalan lingkar Danau Lut Tawar, Aceh Tengah) sudah sejak sekian lama dibiarkan rusak sehingga memicu protes dari pemuda dari sejumlah kampung.

Puluhan pemuda dari sejumlah kampung bagian selatan Danau Lut Tawar, seperti Kampung Rawe, Toweren Antara, Toweren Owaq, Toweren Uken, Pedemun, Kenawat, Toweren Toa, dan Kampung One-One, ‘mempermalukan’ otoritas di kabupaten tersebut dengan cara menanami pohon  dan padi di ruas jalan yang rusak parah itu.

“Infrastruktur jalan merupakan salah satu penunjang ekonomi masyarakat. Tetapi dengan kondisi jalan yang ada saat ini otomatis sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Bagaimana masyarakat bisa nyaman mengangkut hasil perkebunan dan pertaniannya bila kondisinya seperti ini,” kata koordinator aksi, Sunnatun Auwali kepada wartawan.

Selain menjadi jalur strategis untuk kepentingan ekonomi masyarakat, ruas jalan yang rusak parah itu juga menuju kawasan wisata Danau Lut Tawar. “Alangkah sayangnya, akses jalan menuju objek wisata yang selama ini dibanggakan tetapi kondisi jalanya hancur-hancuran serta dibiarkan tidak diperbaiki,” tandas Sunnatun.

Muspika Lut Tawar langsung turun ke lokasi aksi. Camat Lut Tawar, Subhandhy Ap didampingi Kapolsek Ipda Bukhari TB mengatakan, pihaknya berusaha menyampaikan aspirasi masyarakat ke pihak terkait. Menurut Subhandhy, jalur tersebut merupakan jalan provinsi.

Berikut Isi Surat Edaran Larangan Mengangkang di Lhokseumawe

Aceh - Pemerintah Kota Lhokseumawe mulai 7 Januari 2013 secara resmi mengeluarkan surat edaran mengenai larangan duduk mengangkang bagi perempuan dewasa yang dibonceng sepeda motor.

Surat edaran tersebut ditandatangani Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Ketua DPR Kota Lhokseumawe Saifuddin Yunus, Ketua MPU Kota Lhokseumawe Drs Tgk H Asnawi Abdullah, dan Ketua MAA Kota Lhokseumawe Tgk H Usman Budiman serta bertanggal 2 Januari 2013.

Berikut isi surat edaran bernomor 002/2013 terkait dengan larangan tersebut:

Untuk menegakkan syariat Islam secara kaffah, menjaga nilai-nilai budaya dan adat istiadat masyarakat aceh dalam pergaulan sehari-hari, serta sebagai wujud upaya Pemerintah Kota Lhokseumawe mencegah maksiat secara terbuka, maka dengan ini Pemerintah menghimbau kepada semua masyarakat di wilayah Kota Lhokseumawe, agar:

1. Perempuan dewasa yang dibonceng dengan sepeda motor oleh laki-laki muhrim, bukan muhrim, suami, maupun sesama perempuan, agar tidak duduk secara mengangkang (duek phang), kecuali dengan kondisi terpaksa (darurat).

2. Di atas kendaraan baik sepada motor, mobil dan/atau kendaraan lainnya, dilarang bersikap tidak sopan seperti berpelukan, berpegang-pegangan dan/atau cara-cara lain yang melanggar syariat Islam, budaya dan adat istiadat masyarakat Aceh;

3. Bagi laki-laki maupun perempuan agar tidak melintasi tempat-tempat umum dengan memakai busana yang tidak menutup aurat, busana ketat dan hal-hal lain yang melanggar syariat islam dan tata kesopanan dalam berpakaian;

4. Kepada seluruh keuchik, imum mukim, camat, pimpinan instansi pemerintah atau lembaga swadaya, agar dapat menyampaikan seruan ini kepada seluruh bawahannya serta kepada semua lapisan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe Dasni Yuzar mengatakan, surat edaran tersebut mulai disosialisasikan kepada masyarakat pada 7 Januari 2013. Untuk tahap awal ini, ketentuan larangan itu khusus diwajibkan bagi pegawai negeri sipil di Kota Lhokseumawe.

2 Bus Bertabrakan Karena Hindari Pohon Tumbang

Hindari Pohon Tumbang, Dua Bus Bertabrakan
Polewali Mandar - Lantaran menghindari pohon tumbang akibat angin kencang dua bus bertabrakan di di jalur lintas barat Sulawesi, tepatnya di Kilometer 40 Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (8/1/2013).

Kedua bus eksekutif yang bertabrakan itu masing-masing bertujuan Makassar-Palu dan Pasang Kayu-Makassar. Akibat peristiwa itu sopir salah satu bus tewas di tempat, sementara belasan penumpang terluka.

Menurut sejumlah saksi mata, peristiwa itu bermula saat bus Liman tujuan Palu menghindari pohon tumbang yang melintang di tengah jalan. Tiba-tiba dari arah berlawanan, muncul bus Liman lainnya, bertujuan Makassar, dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

Kecelakaan ini sempat membuat jalur lintas barat Sulawesi macet total. Kasat Lantas Polres Polewali Mandar AKP Jasman, mengatakan polisi masih mendalami penyebab kecelakaan. "Yang pasti satu sopir meninggal dan puluhan penumpang mengalami luka-luka," tutur Jasman.

Saat ini Kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi, termasuk salah satu sopir bus yang selamat. Sementara itu para korban terluka tengah dirawat di Rumah Sakit Daerah Polewali Mandar.

Menteri BUMN Mengakui Melanggar Lalin, dan Siap Kena Sanksi

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengakui melanggar lalu lintas dalam uji coba mobil listrik yang berbuntut kecelakaan di Magetan, Jawa Timur. Sanksi pelanggaran, akan ditentukan setelah penyidik Polda Jatim melakukan gelar perkara.

"Sanksinya nanti, kita lihat dari gelar perkara yang direncakan di Polda Jatim, rencananya akan digelar di Mapolda," kata Karopenmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2013).

Boy kembali menegaskan, apabila plat nomor yang terpasang di mobil listrik seharga Rp1,5 miliar yang dikendarai Dahlan Iskan tersebut, bukan nomor resmi yang dikeluarkan pihaknya. Kepolisian sendiri masih terus mengembangkan bagaimana Dahlan memperoleh plat nomor tersebut.

"Sedangkan bagaimana proses memperolehnya dan sebagainya ini yang sudah dilakukan dan masih terus dikembangkan," jelas Boy.

Boy menambahkan, dalam gelar perkara yang dilakukan penyidik Polda Jatim, nanti dipaparkan fakta-fakta yang diperoleh dari olah tempat kejadian perkara dan sejumlah saksi.

"Besok akan dilihat, diberikan waktu kepada tim penyidik untuk menyimpulkan berdasarkan fakta-fakta yang diperoleh dari olah TKP. Itulah langkah-langkah yang seudah berjalan," jelas Boy.

Terkait dengan pengawalan resmi kepada Dahlan dari pihak kepolisian, padahal saat itu jelas plat nomor kendaraan yang digunakan Dahlan tidak sesuai dengan apa yang dikeluarkan kepolisian, Boy mengatakan bila izin yang dilayangkan saat itu adalah kegiatan yang bersifat administratif, bukan uji coba Tucixi.

"Yang diketahui pada waktu itu kalau kegiatan bersifat administrasi. Memang pernah ada juga permohonan untuk kepengurusan, tapi terkait dengan masalah administrasi-adminstrasi lain, khususnya dari jajaran kementerian instansi terkait, yang berkaitan dengan masalah setifikasi, uji coba dan sebagainya, pada waktu itu, sehingga proses untuk, katakanlah, seperti STCK belum diberikan," beber Boy.

Petugas Gelar Razia Angkutan Umum di Jakarta Timur

Jakarta - Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menggelar razia angkutan umum di kawasan tersebut. Dalam razia itu ratusan angkutan umum kena tilang karena melanggar peraturan.

"Razia kali ini yang digelar sejak tanggal 2 hingga 7 Januari 2013, sebanyak 172 angkutan umum di BAP (ditilang-red) dan ada 2 buah angkutan umum yang dikandangkan karena tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaran," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Mirza Aryadi saat dihubungi wartawan, Selasa (8/1/2013).

Mirza mengatakan, razia ini digelar untuk memeriksa kelengkapan angkutan umum yang ada di kawasan tersebut. Dalam operasi itu, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat seperti SIM dan juga KIR. Selain itu petugas juga memeriksa identitas pengemudi untuk mencegah adanya sopir tembak.

"Selain itu kelengkapan pengemudi baik seragam, kartu tanda anggota (KTA) kartu pengenal pegawai (KPP), uji KIR serta kelayakan angkutan umum itu kita periksa. Razia tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada para penumpang angkutan umum," katanya.

Menurut Mirza, razia yang di gelar selama ini tidak hanya di dalam terminal namun di luar terminal juga atau tempat-tempat yang di anggap rawan. Selain melakukan razia pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait pemberlakuan kembali sistem alarm pada kendaraan angkutan umum guna mengurangi kejahatan di dalam angkutan umum.

"Ya, sedang kita usulkan agar diberlakukan kembali pemasangan lampu alarm atau tanda bahaya di setiap angkutan umum. Jadi, apabila terjadi kejahatan di dalam angkutan umum, penumpang bisa langsung menyalakan saklar lampu sehingga petugas lebih mudah mengetahui apabila sedang terjadi tindak kejahatan di dalam angkutan umum tersebut," ujarnya.

Mirza meminta kepada calon pengguna angkutan umum dapat lebih waspada dan berhati-hati memilih angkutan umum.

"Pilih angkutan umum dengan sopir berseragam dan menyertakan kartu pengenal yang terpampang di dalam angkutan tersebut," tandasnya.

Edaran Larangan Mengangkang Pada Wanita di Lhokseumawe Telah Diedarkan

 
Lhokseumawe - Sebagian besar perempuan di Lhokseumawe, Aceh, tetap duduk mengangkang saat dibonceng di sepeda motor. Pemerintah Kota (Pemko) siap-siap menggelar razia dengan melibatkan berbagai instansi.

Sekretaris Daerah Pemko Lhokseumawe, Dasni Yuzar, menyatakan, apabila ada yang melanggar sementara ini hanya akan ditegur. Sebab, sejak ditempelkan Senin (7/1) kemarin status surat edaran itu sebatas imbauan. Jadi Pemko belum memberlakukan larangan itu secara keras.

"Kalau melanggar, nanti ada sanksi administrasi. Ya teguran dulu," kata Yuzar ketika dihubungi wartawan via telepon, Selasa (8/1/2013).

Yuzar menambahkan, Pemko akan membentuk tim pemantau larangan tersebut. Razia yang melibatkan dinas syariat, Wilayatul Hisbah (WH), dan satpol akan digelar di tempat-tempat tertentu. Namun mereka hanya memperingatkan, tidak sampai menjatuhkan sanksi.

"Khusus untuk PNS, hari ini kami minta SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) memberi arahan ke bawahannya agar menyosialisasikan surat edaran tersebut. Harapannya PNS memberi contoh," jelasnya.

Pantauan detikcom, sebagian perempuan PNS sudah mulai duduk menyamping saat dibonceng di sepeda motor. Namun sebagian di antaranya, terutama PNS yang mengenakan celana panjang, masih duduk mengangkang.

Hujan Deras, Ketinggian Air di Katulampa Meningkat


Bogor - Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dan wilayah Bogor lainnya, terus diguyur hujan. Ketinggian air di Bendung Katulampa terus meningkat.

Penjaga Pintu Air di Bendung Katulampa Bogor, Andi Sudirman, mengatakan, debit air di Bendung Katulampa hingga pukul 12.45 WIB, sudah mencapai 70 sentimeter. "Air mulai meninggi. Sekarang sudah 70 sentimeter," kata Andi melalui telepon selulernya, Selasa (8/1/2013).

Ketinggian air diperkirakan akan terus meningkat. Sebab, di kawasan Puncak Bogor masih diguyur hujan.

"Warna air makin cokelat. Sepertinya (ketinggian) akan nambah terus, karena daerah hulu (Puncak) masih hujan," tambah Andi.

Hujan deras di Bogor terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Hingga pukul 13.20 WIB, hujan masih terus mengguyur.

Gubernur DKI Akan Pantau Langsung Integrasi Kopaja dan TransJ

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengintegrasikan Kopaja dan TransJakarta. Uji coba dilakukan pertengahan Januari ini. Namun, Gubernur Jakarta Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar banyak terkait integrasi tersebut.

"Kalau belum di lapangan, belum dijalankan itu jangan dikomentari dulu. Nanti di lapangan saya ikuti," ujarnya kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Selasa (8/1).

Menurut dia, setelah melakukan pengamatan uji coba, pemprov akan mengevaluasinya. "Nanti akan kelihatan, plus minusnya akan dilihat," kata dia.

Integrasi Transjakarta dan Kopaja dilaksanakan 15 Januari 2013. Pada sistem integrasi ini, penumpang Kopaja tidak perlu membayar lagi ketika menaiki Transjakarta.

Untuk tahap awal, ada 40 kopaja yang akan diturunkan, yakni P20 sebanyak 20 buah dan S13 sebanyak 20 buah. Selanjutnya, pada Maret 60 kopaja akan diturunkan.

Kopaja Akan Masuk Jalur Bus TransJ


Jakarta - Tanggal 15 Januari 2013 mendatang, sebanyak 40 bus Kopaja akan masuk ke jalur TransJ sebagai bentuk pengintegrasian. Pihak Badan Layanan Umum (BLU) TransJ mengaku siap dengan kebijakan ini.

"Kita siap. Karena itu mirip seperti APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJ) yang sudah ada. Jadi kita siap," ujar Kepala BLU TransJ, M Akbar saat berbincang dengan wartawan. Senin (8/1/2013) malam.

Akbar menjelaskan, nantinya bus Kopaja tersebut akan disesuaikan dengan sistem TransJ, seperti pintu naik dan turun dari sebelah kanan dan ketinggian bus dengan yang sesuai dengan ketinggian halte.

"Yang dimaksud dengan Kopaja ini nantinya baru. Misalnya sesuai tinggi bus dengan tinggi halte dan pintu keluar masuknya di sebelah kanan juga. Desainnya hampir sama dengan bis feeder yang ada. Kurang lebih sama," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana pengintegrasian bus sedang dengan bus TransJ akan segera terwujud pada pertengahan bulan ini. Sebanyak 40 unit bus Kopaja akan diintegrasikan pada tahap ini. Kebijakan ini sementara hanya berlaku untuk bus Kopaja. Sedangkan Metromini sampai saat ini belum memenuhi spesifikasi yang ditentukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Yang boleh itu hanya Kopaja yang sudah direvitalisasi, direhab. Contohnya dia busnya baru, pakai AC, speknya tinggi dan ada pintu ke busway," jelas Kepala Dinas Perhubungan Jakarta, Udar Pristono Senin (7/1) kemarin.

Lokasi Pelayanan Mobil SIM Keliling Bogor Bulan Januari 2013



SIM Keliling Kota Bogor
Jumat, 4 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Bogor Utara
Sabtu, 5 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Penjagaan Brimob Sukasari
Senin, 7 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Bogor Tengah
Jumat, 11 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Tanahsareal
Sabtu, 12 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), BTW Jembatan Merah
Senin, 14 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Bogor Barat
Jumat, 18 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Bogor Selatan
Sabtu, 19 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Graha Pena Radar Bogor
Senin, 21 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), KFC Taman Topi
Jumat, 25 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Bogor Timur
Sabtu, 26 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Pasar Bogor depan Toko Bata
Senin, 28 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Penjagaan Brimob Sukasari
Setiap Malam Minggu di Botani Square, pukul 19:00 s/d 21:00 WIB

SIM Keliling Kabupaten Bogor
Selasa, 8 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Megamendung
Rabu, 9 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Kemang
Kamis, 10 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Ciawi
Selasa, 15 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Ciomas
Rabu, 16 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Leuwiliang
Kamis, 17 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Indocement
Selasa, 22 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Simpang Taman Safari
Rabu, 23 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Jonggol
Selasa, 29 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Cileungsi
Rabu, 30 Januari 2013, (08.00 s/d 15.00 WIB), Polsek Ciampea

Lokasi SIM Kelilng Tangerang, 08/01/2013



PUSKOMINFO - Berikut ini adalah lokasi pelayanan SIM Keliling untuk wilayah Tangerang

1. Senin, 7 Januari 2013: Plaza Shinta Karawaci

2. Selasa, 8 Januari 2013: Pospol Pinang Cipondoh

3. Rabu, 9 Januari 2013: Taman Royal 1 & 3 Cipondoh

4. Kamis, 10 Januari 2013: Plaza Shinta Karawaci

5. Jumat, 11 Januari 2013: City Mall Karawaci

6. Sabtu, 12 Januari 2013: Plaza Metropolis Tangerang

7. Minggu, 13 Januari 2013: Carrefour Batu Ceper

- SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Satlantas Polresta Tangerang Kota: 021-552 2322

Lokasi SIM Keliling Depok, 08/01/2013



Jadwal lokasi SIM keliling wilayah Depok

1. Senin, 7 Januari 2013: Honda Motor Care Jl. Raya Sawangan Pancoran Mas Depok
2. Selasa, 8 Januari 2013: Perum Mutiara Depok Jl. Raya Tole Iskandar Sukmajaya
3. Rabu, 9 Januari 2013: DTC Maharaja Jl. Raya Sawangan Pancoran Mas Depok
4. Kamis, 10 Januari 2013: Ramayana Cinere (Perempatan Dinasti)
5. Jumat, 11 Januari 2013: Detos Jl. Raya Margonda
6. Sabtu, 12 Januari 2013: Margocity Jl. Raya Margonda
7. Minggu, 13 Januari 2013: Ruko Pesona Khayangan Jl. Raya Juanda

Syarat : SIM lama dan KTP (asli+fotocopy)
Pelayanan dimulai Pukul 08.00 s/d 13.00 WIB

- SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling.

Lokasi SIM Keliling Jakarta 08/01/2013



Jakarta - Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Selasa 08 Januari 2013 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Kantor Pos Pasar Baru
STNK: Kantor Pos Pasar Baru

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : LTC Glodok

3. Jakarta Selatan
SIM : Gedung Sampoerna
STNK : Gedung Sampoerna

4. Jakarta Utara
SIM : Pospol Jembatan 3 Pluit
STNK : Jl.Boulevard Kelapa Gading

5. Jakarta Timur
SIM : Honda Jl Dewi Sartika
STNK : Masjid AT-TIEN TMII

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses perpanjangan lima tahunan, balik nama atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Lokasi SIM Keliling Polrestabes Bandung, 08/01/2013



Bandung - Mobil pelayanan SIM Keliling Polrestabes Bandung hadir di Festival Citylink, Jalan Peta, Selasa (8/1/2013). Bagi Anda yang ber-KTP Bandung bisa memperpanjang masa berlaku SIM A dan SIM C.

Untuk mempercepat proses, siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotocopy. Selain itu, tunjukkan masa berlaku SIM yang sudah habis masa berlakunya.

Layanan SIM keliling ini hanya akan melayani warga ber-KTP Bandung dan yang SIM-nya dikeluarkan Polrestabes Bandung. SIM keliling akan mulai beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Lokasi SIM Keliling Kota Cimahi, 08/01/2013


Kendaraan khusus Surat Izin Mengemudi untuk kawasan Kota Cimahi dan sekitarnya, dari situs resmi Polres Kota Cimahi, Selasa (8/1), berada di Alun-alun Lembang, Jalan Raya Lembang (depan Mesjid Agung Lembang).

Perpanjangan SIM ini khusus untuk SIM A dan SIM C. Layanan dibuka mulai pukul 09.00.

Persyaratan pemohon, menyertakan KTP yang masih berlaku di wilayah Kabupaten Bandung Barat atau Cimahi berikut foto kopinya serta SIM yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Cimahi yang akan habis masa berlakunya.

Untuk wilayah Cimahi ini, informasi dan pengaduan SIM bisa menghubungi:Telepon/SMS: 022 72559599Faks: 022 6652970 / 6653715.

Perpanjangan SIM A : Rp 80 ribu dan SIM C : Rp 75 ribu.

Adapun gerai SIM Pintu tol Padalarang Timur dijadwalkan buka mulai pukul 08.00 - 19.00.

Lokasi SIM Keliling Bekasi, 08/01/2013


Bagi masyarakat Bekasi yang memiliki SIM A dan SIM C yang telah habis masa berlakunya, dapat memperpanjang sim tersebut pada pelayanan mobil sim keliling. berikut adalah jadwal simling kota bekasi hari ini selasa 8 januari 2013 diRuko mitra bekasi (belakang rumah sakit bella) jam 09.00 - selesai.

Lokasi SIM Keliling Polda DIY, 08/01/2013



Bagi warga yogjakarta yang memiliki SIM dan telah habis masa berlakunya, dapat memperpanjang sim pada mobil layanan sim keliling yang beroperasi untuk membantu masyarakat mempermudah mendapat pelayanan dalam memperpanjang sim A dan sim C. Untuk informasi jadwal sim keliling hari selasa 08 januari 2013:
- di wilayah bantul bertempat di balai desa tirtonirmolo kasihan
- wilayah kota di halaman parkir gembiraloka
untuk jadwal samsat keliling di wilayah kulon progo bertempat di kec.kalibawang.

Lokasi SIM Keliling Polda Sumbar


Untuk warga yang memiliki SIM yang dikeluarkan oleh Polda Sumbar, dan yang telah habis masa berlakunya dapat diperpanjang melalui layanan mobil sim keliling, sebelum masa berlakunya habis paling lambat 1 tahun dari masa tanggal berlakunya berakhir.
Berikut merupakan jadwal sim keliling Dit lantas polda sumbar untuk hari ini selasa tanggal 8 januari 2013 ,beroperasi di siteba dan simpang haru padang.

Lokasi SAMSAT Keliling Jatim, 08/01/2013



JADWAL SAMSAT KELILING HARI SELASA TANGGAL 08 JANUARI 2013
1. SAMSAT Pasuruan di Winongan jam 08.30 s/d 11.30 WIB

2. SAMSAT Madiun di depan dealer Cahaya Harapan Kec. Jiwan jam 08.00 s/d selesai dan depan Pasar Pagotan Kec. Geger jam 18.00 s/d selesai

3. SAMSAT Blitar di Lotim jam 08.00 s/d selesai

4. SAMSAT Nganjuk di Pasar Bagor jam 08.00 s/d selesai

5. SAMSAT Malang di Pasar Kepanjen jam 08.00 s/d selesai

6. SAMSAT Bondowoso di Kec. Pujer jam 08.00 s/d selesai

7. SAMSAT Ponorogo di Kec Sawoo jam 08.00 s/d 12.00

8. SAMSAT Gresik di Simpang 3 BRI Cerme jam 08.00 s/d selesai

9. SAMSAT Kediri Kota di Kantor Pos Kota jam 08.00 s/d selesai, Pasar Unit 3 PT Gudang Garam jam 15.00 s/d selesai dan Bundaran Taman Sekartaji jam 18.00 s/d selesai

10. SAMSAT Bojonegoro di Brovo Swalayan jam 08.00 s/d 12.00 WIB

11. SAMSAT Bangkalan di Kec. Bangkalan jam 08.00 s/d selesai

12. SAMSAT Lamongan di depan Polsek Karanggeneng jam 08.00 s/d selesai

13. SAMSAT Pacitan di Kec. Bandar jam 08.00 s/d selesai

14. SAMSAT Madiun Kota di depan dealer Yamaha Cahya Motor Jl Pahlawan jam 19.00 s/d 21.00 WIB

15. SAMSAT Trenggalek di Kec. Pule jam 08.00 s/d 12.00 WIB

16. SAMSAT Situbondo di Simp3 Pasar Kampung kec Jangkar jam 08.00 s/d selesai

17. SAMSAT Ngawi di depan Bank Jatim Kedunggalar, depan Pasar Tepas dan depan Indomaret Paron jam 08.00 s/d 13.00 WIB serta di alun-alun Merdeka jam 17.00 s/d 21.00 WIB

18. SAMSAT Sumenep di Kec. Pasongsongan jam 08.00 s/d 12.00 WIB

19. SAMSAT Pasauruan Kota di Taman kota jam 08.00 s/d selesai.

20. SAMSAT Kediri di Kec. Wates jam 08.00 s/d selesai

21. SAMSAT Mojokerto Kota di Simpang Klenteng Jl. Letkol Sumarjo jam 08.00 s/d 12.00 WIB

22. SAMSAT Batu di Pos Batos jam 08.00 s/d selesai

23. SAMSAT Jember di depan TMP Sukowono dan depan Pasar Kencong jam 09.00 s/d 11.00 WIB

24. SAMSAT Blitar Kota di halaman Swalayan Bentar jam 18.00 s/d 21.00 WIB

25. SAMSAT Tuban di Kec. Kerek jam 08.00 s/d 12.00 WIB

Khusus melayani perpanjangan STNK dan pembayaran pajak...

Lokasi SIM Keliling Jatim, 08/01/2013



JADWAL SIM KELILING HARI SELASA TANGGAL 08 JANUARI 2013
1. Polrestabes Surabaya di Taman Bungkul dan Terminal Bratang jam 10.00 s/d 16.00 WIB
2. Polres Sidoarjo di Simp 4 Pos Bakalan Balongbendo jam 08.30 s/d 13.30 WIB
3. Polres Tuban di Supermarket Bravo jam 08.00 s/d 13.00 WIB
4. Polres Pasuruan di alun-alun Bangil jam 08.30 s/d selesai
5. Polres Malang di Polsek Turen jam 08.00 s/d selesai
6. Polres Malang Kota di MPM Honda Sukun Jl S Supriadi jam 08.00 s/d 12.00 WIB
7. Polres Gresik di SP3 Bringkang Menganti jam 08.00 s/d selesai
8. Polres Banyuwangi di Pasar Sambirejo Ds. Sambimulyo Kec. Bangorejo jam 08.00 s/d selesai
9. Polres Bojonegoro di Pasar Bagorejo Jam 08.00 s/d Selesai
10.Polres Blitar Kota di PIPP Jam 08.00 s/d 11.00 wib

SIM CORNER
1. Polrestabes Surabaya di PTC dan TP 1
2. Polres Sidoarjo di Giant Suncity Mall
Jam pelayanan mengikuti jam buka mall
Khusus melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan membawa KTP asli dan SIM asli

Tertimpa Pohon Tumbang, Mobil Kijang Rusak Parah

Jakarta - Dua mobil dan sebuah sepeda motor tertimpa pohon tumbang di depan kawasan apartemen Kalibata City, Jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Akibat peristiwa itu, mobil Kijang yang sedang parkir di kawasan itu ringsek tertimpa pohon.

Pantauan wartawan, Selasa (8/1/2013), mobil kijang bernopol B 1812 WI tampak ringsek di bagian atap depan. Kaca pintu sebelah kiri hancur. Mobil itu tertimpa pohon saat pemiliknya, Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Pancoran, Rabaini, sedang bertugas memeriksa kebersihan di kawasan TMP Kalibata. Sementara mobilnya diparkir di tepi jalan. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saya lagi kontrol, saya masuk ke dalam (kawasan TMP). Mobil saya parkir di depan Kalibata City. Terus ada orang lari ke saya, katanya mobil yang diparkir di depan punya Bapak? Iya saya jawab. Terus saya balik ke mobil, saya lihat sudah ringsek," tutur Rabaini.

Sementara itu, General Affair PT Totalindo Building Construction, Dahlan Siregar mengatakan, penyebab tumbangnya pohon itu kemungkinan disebabkan karena usia pohon yang sudah tua.

"Jenisnya pohon karet. Sepertinya pohon sudah uzur, ada angin kencang jadi tumbang. Kita mau tebang sebelumnya, tapi mesti ada prosedur Sudin Pertamaan DKI. Harus ada biaya juga," cetus Dahlan.

Dahlan juga mengatakan mengenai ganti rugi mobil yang ringsek akan dibicarakan dengan pihak Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Karena pohon tersebut berada di luar kawasan Kalibata City dan milik Pemprov DKI Jakarta.

Selain Toyota Kijang, satu mobil lagi yang tertimpa adalah jenis Daihatsu Terios silver bernopol B 1413 HFD milik karyawan PT Sucofindo, dan sebuah sepeda motor. Mobil ini ikut tertimpa saat sedang melintas. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara arus lalu lintas di jalan TMP Kalibata sudah kembali lancar.

2 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Kalibata


Jakarta - Tak ada hujan, tak ada angin, sebuah pohon yang cukup besar tumbang di kawasan apartemen Kalibata City, Jl TMP Kalibata, Jaksel, Selasa (8/1/2012).

Pohon besar itu menimpa dua mobil yaitu Daihatsu Terios warna silver dan Kijang kapsul yang sedang parkir di pinggir jalan. Bagian atas Terios penyok dengan kaca depan hancur. Sementara, mobil Kijang warna coklat masih berada di bawah rerimbunan pohon yang roboh.

Saat berita ini diturunkan sejumlah orang dengan gergaji mesin dan alat pemotong lainnya sedang memotong-motong badan pohon besar tersebut. Sementara itu, akibat pohon tumbang yang sedikit menutupi ruas jalan itu, membuat lalu lintas sejak dari depan Kalibata City menuju lampu merah Kalibata macet panjang.

Polisi mencoba mengatur lalu lintas. Selepas melewati pohon tumbang, jalan lancar.

Arsip Berita

PENERIMAAN POLRI 2014

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger